7 Tips untuk Entrepreneur Keuangan Pemula

Saya telah menjadi Entrepreneur keuangan selama lebih dari satu dekade. Melalui pasang surut, inilah yang saya pelajari untuk sampai di tempat saya hari ini.

Memutuskan untuk mengambil lompatan dan memulai bisnis adalah salah satu pengalaman yang paling menakutkan dan menggembirakan bagi setiap Entrepreneur . Sebagai Entrepreneur keuangan , saya tahu sebelum memulai bisnis pertama saya betapa kompetitifnya industri ini.

Mengingat betapa ramai dan kejamnya pasar, berikut adalah tujuh tip saya untuk Entrepreneur keuangan pemula untuk membantu mereka menonjol.

7 Tips Entrepreneur Keuangan Pemula

Kemampuan Beradaptasi 

Kemampuan beradaptasi adalah salah satu karakteristik paling penting yang harus dikembangkan oleh Entrepreneur keuangan pertama kali. Faktanya, terlepas dari bisnisnya, beradaptasi adalah elemen penting bagi semua Entrepreneur .

Sebagai Entrepreneur , ada variabel yang bisa kita kendalikan dan ada yang tidak. Entrepreneur keuangan harus dapat berputar pada saat itu juga.

Ada ide yang kami harapkan akan berhasil dengan baik, tetapi pada kenyataannya, memerlukan beberapa penyesuaian yang membawa rencana bisnis ke jalur yang berbeda dan lebih sukses.

Ketahui kompetisinya

Sebelum memulai bisnis keuangan pertama saya, saya memastikan bahwa saya mengenal pesaing saya. Meneliti persaingan adalah kunci bagi setiap wirausahawan, tetapi sangat penting bagi industri keuangan yang dinobatkan.

Sebagai Entrepreneur keuangan, penting bagi saya untuk memahami produk dan layanan apa yang ditawarkan oleh perusahaan pesaing. Sama pentingnya adalah mengikuti perkembangan baru dalam industri, yang saya gunakan majalah industri serta Twitter , LinkedIn dan bahkan Reddit untuk membantu.

Pastikan Kamu tidak menghabiskan terlalu banyak waktu di situs-situs ini, karena mereka cenderung menjadi pengalih perhatian dan juga merupakan sumber informasi yang berguna.

Cari mentor Entrepreneur Profesional

Meminta saran dari Entrepreneur berpengalaman adalah salah satu tips terbaik untuk Entrepreneur keuangan pemula. Yang lebih baik lagi adalah menemukan mentor yang dapat menawarkan bimbingan di setiap langkah.

Memiliki seorang mentor terbukti sangat diperlukan bagi wirausahawan pemula. Mereka dapat memberikan wawasan penting, memecahkan masalah potensial dan memberikan saran tentang segala hal mulai dari pendanaan hingga pemasaran dan segala sesuatu di antaranya.

Bagi saya, Toastmasters adalah sumber yang bagus untuk menemukan mentor lokal, serta acara networking khusus untuk industri Kamu.

Jaringan Entrepreneur seperti orang gila

Dalam bisnis seperti dalam hidup, ini semua tentang siapa yang Kamu kenal. Untuk wirausahawan keuangan pertama kali, sangat penting untuk keluar dan berjejaring seperti orang gila.

Jaringan memungkinkan Entrepreneur untuk bertemu dengan mentor yang disebutkan di atas, investor, klien baru, atau bahkan calon karyawan baru. Media sosial adalah rute termudah yang jelas untuk berjejaring, mengingat tidak ada hambatan geografis.

Tips lain untuk Entrepreneur keuangan pertama kali terkait dengan jaringan adalah pergi ke sebanyak mungkin acara industri. Selain itu, acara apa pun untuk wirausahawan pemula juga akan terbukti bermanfaat dengan peluang belajar yang sangat baik.

Memiliki strategi pemasaran Entrepreneur

Keuangan adalah pasar yang sangat kompetitif, sehingga sangat penting bagi bisnis di industri untuk membedakan diri dari persaingan untuk kesuksesan di masa depan. Itulah mengapa memiliki strategi pemasaran yang efektif adalah tip penting lainnya bagi Entrepreneur keuangan pemula.

Jika Kamu tidak yakin bagaimana menerapkan strategi pemasaran yang efektif, maka Entrepreneur akan dilayani dengan baik untuk menyewa jasa agen pemasaran.

Entrepreneur keuangan pertama kali harus yakin bahwa strategi pemasaran mereka meliputi:

  • Situs web yang dirancang secara profesional dan sepenuhnya responsif
  • Pembuatan konten dan keluaran konten reguler
  • Manajemen media sosial
  • SEO yang efektif ( optimasi mesin pencari )

Anggaran Keuangan Kamu

Tidak peduli apa industri Kamu, sebagai Entrepreneur pemula, pengelolaan uang adalah yang terpenting. Karena ada begitu banyak hal yang tidak diketahui dengan kewirausahaan , penting untuk tetap hemat agar biaya tetap rendah. Cobalah untuk menemukan alternatif kreatif untuk menekan biaya Kamu bila memungkinkan.

Detail penting lainnya tentang pengelolaan uang bagi Entrepreneur keuangan pemula adalah membentuk dana darurat. Ketika saya memulai bisnis pertama saya, saya memastikan bahwa saya memiliki tiga bulan pendapatan yang disisihkan.

Entrepreneur pemula menghadapi begitu banyak stres, oleh karena itu, bantalan semacam ini memberikan ketenangan pikiran.

Berikan layanan pelanggan yang luar biasa

Entrepreneur keuangan pertama kali harus memahami betapa pentingnya menyediakan layanan pelanggan yang luar biasa . Karena pasar sangat kompetitif, agar bisnis di industri keuangan berhasil, sangat penting untuk menawarkan layanan pelanggan dan dukungan pelanggan yang luar biasa kepada klien.

Selain itu, Entrepreneur keuangan pemula juga harus memikirkan untuk mendorong ulasan positif dari setiap klien. Ada beberapa industri di mana kesuksesan bergantung pada reputasi yang sangat baik.

Menjadi Entrepreneur keuangan pertama kali bisa menjadi tantangan sekaligus mengasyikkan. Sebagai Entrepreneur berpengalaman, saya tahu kewirausahaan itu sendiri adalah usaha yang penuh tekanan tetapi juga sangat bermanfaat.

Akan ada pasang surut, dan pada awalnya, semuanya adalah kurva pembelajaran. Mudah-mudahan, tujuh tips saya akan membantu Kamu sepanjang perjalanan kewirausahaan Kamu menuju kesuksesan.