Tips Mencadangkan Foto Seluler Untuk Android dan IOS

Akhir-akhir ini kami melihat banyak yang mengatakan bahwa mereka sering kehilangan foto atau gambar momen mereka. Karena tidak memiliki sistem pencadangan foto yang bagus, momen yang begitu berharga hilang begitu saja. Namun, ini membuat saya berpikir tentang mencadangkan foto di ponsel seluler mu. Berapa banyak dari kamu yang secara aktif mencadangkan gambar atau foto keren yang kamu ambil dengan ponsel tablet kamu?

Di sini, kami memiliki banyak artikel yang dapat membantu kamu dengan alur kerja fotografi kamu. Di blog kami ini adalah tempat yang mudah untuk menemukan solusi dari masalah yang kamu hadapi.

Apa Saja Pilihan Mencadangkan foto pada Seluler ?

Banyak layanan dan telepon seluler yang kami gunakan dilengkapi dengan opsi cadangan menggunakan data seluler dan Wi-Fi. Ini tempat yang bagus untuk memulai. Ponsel dan perangkat Android atau Apple kamu mungkin sudah menyinkronkan data kamu secara otomatis selama kamu mengaktifkannya di pengaturan ponsel kamu.

Cara Mencadangkan Foto Seluler Di Perangkat Android Kamu

Informasi ini diambil langsung dari halaman Bantuan resmi Google Foto untuk mencadangkan foto dan video Kamu. Google memberi semua orang penyimpanan 15 GB — dibagikan di Gmail, Google Drive, dan Google Foto. Gambar berkualitas tinggi tidak dibatasi dalam hal jumlah yang dapat diunggah dan tidak diperhitungkan dalam penyimpanan Kamu. Foto asli, bagaimanapun, diperhitungkan dalam batas ini, jadi Kamu mungkin perlu meningkatkan paket Kamu.

Mengaktifkan atau Menonaktifkan Pencadangan & Sinkronisasi

  • Masuk ke Akun Google Kamu.
  • Di bagian atas, tap Menu.
  • Pilih Pengaturan Cadangkan & sinkronkan.
  • Ketuk “Cadangkan & sinkronkan” aktif atau nonaktif.
  • Hal-hal yang perlu diingat tentang pengaturan ini:
  • Mengubah setelan pencadangan akan memengaruhi semua aplikasi yang menggunakan Pencadangan & sinkronisasi, seperti Google Drive.
  • Jika Kamu mengaktifkan Pencadangan & sinkronisasi, menghapus aplikasi Google Foto dari perangkat Kamu tidak akan menonaktifkannya. Untuk menonaktifkan Pencadangan & sinkronisasi, ikuti petunjuk di atas.
  • Ubah pengaturan cadangan Kamu
  • Pilih Akun Google untuk mencadangkan foto dan video: Di bawah “Akun cadangan”, ketuk nama akun.
  • Mengubah ukuran unggahan Kamu: Ketuk Ukuran unggahan.
  • Mencadangkan folder perangkat: Ketuk Cadangkan folder perangkat dan pilih folder yang ingin Kamu cadangkan.
  • Mencadangkan dengan data seluler: Jika Kamu tidak ingin menunggu Wi-Fi untuk mencadangkan foto, di bagian “Pencadangan data seluler”, ketuk Foto atau Video. Biaya dari penyedia layanan Kamu mungkin berlaku jika Kamu mengunggah menggunakan jaringan seluler Kamu.
  • Mencadangkan saat roaming: Di bagian “Kapan harus mencadangkan”, ketuk Roaming.
  • Periksa apakah foto Kamu dicadangkan, degan membuka aplikasi google photo di smartphone kamu

Di bagian atas, Kamu akan melihat apakah foto Kamu telah dicadangkan, atau masih menunggu untuk dicadangkan. Kamu dapat melihat apakah pencadangan selesai atau jika Kamu memiliki item yang menunggu untuk dicadangkan.

Cara Mencadangkan Foto Seluler Di Perangkat Apple Kamu

Cara termudah untuk memastikan foto kamu dicadangkan untuk perangkat Apple Kamu adalah memastikan akun iCloud kamu mencadangkan dan menyinkronkan data kamu.

Untuk perangkat iOS, buka Pengaturan > Foto > Foto iCloud dan aktifkan pengaturan. Ini akan memastikan bahwa setiap kali Kamu terhubung ke Wi-Fi dan baterai terisi, foto Kamu akan diunggah ke iCloud. Dengan iOS 11 atau lebih baru, sinkronisasi juga akan dilakukan melalui koneksi seluler.

Kamu dapat melihat foto-foto ini di seluruh perangkat Apple Kamu, termasuk komputer, tablet, dan AppleTV. Pastikan Foto iCloud diaktifkan untuk setiap perangkat.

Ingatlah bahwa jumlah ruang yang kamu miliki di iCloud mu terbatas . itu berarti jika kamu berlangganan tingkat gratis, Kamu hanya mendapatkan penyimpanan 5GB.

Opsi Mencadangkan Foto Menggunakan Aplikasi Lain

Kamu dapat memilih untuk menggunakan layanan penyimpanan lain untuk Mencadangkan Foto Seluler seperti Dropbox, OneDrive, atau Amazon Prime juga. Pastikan kamu mengatur akun kamu untuk mencadangkan dan menyinkronkan atau mengunggah gambar secara otomatis dari perangkat Kamu.

Jika Kamu menggunakan perangkat Apple, kamu mungkin juga ingin melihat ke dalam aplikasi Google Foto. Seperti versi Android, ini akan mencadangkan foto kamu secara otomatis . Ini juga merupakan pilihan bagus untuk membebaskan foto dari ponsel Kamu. Versi gratisnya tidak mencadangkan yang asli, tetapi akan bagus untuk sebagian besar foto.

Ingat ketika kita dulu harus terhubung langsung ke komputer kita untuk mengunduh gambar kita? Kamu masih dapat memilih metode ini juga untuk memastikan Kamu memiliki gambar Kamu di tempat lain selain memori telepon kamu.

Perlukah Mencadangkan Data Cadangan Kamu?

Sekarang setelah foto kamu dicadangkan dengan aman dari perangkat seluler kamu, penting untuk melangkah lebih jauh dan pastikan Kamu memiliki rencana untuk menyimpan cadangan Kamu.

Hanya karena file/data dan gambar Kamu berada di ruang penyimpanan cloud , bukan berarti sesuatu tidak dapat terjadi. Saya juga merekomendasikan menggunakan hard drive eksternal untuk menyimpan atau sistem penyimpanan data RAID untuk memastikan Kamu tidak kehilangan apa pun karena alasan apa pun.

Jika Kamu memerlukan ide atau bantuan untuk Mencadangkan Foto Seluler Kamu, lihat pada beberapa artikel kami, Kamu dapat menemukan beberapa artikel bermanfaat tentang masalah ini.